Ingin Merasakan Berwisata Di Kebun Sawit Sambil Berenang? Yuk Ke Bon Sawit, Pelaihari Tanah Laut

Bagi kamu yang sedang berada di daerah kota Pelaihari dan ingin mencari tempat wisata atau bersantai yang nyaman untuk keluarga ataupun sendirian, bisa mengunjungi wisata Bon Sawit. Yang unik dari tempat ini adalah lokasinya yang tepat di tengah-tengah kebun sawit. Jadi, ketika memasuki lokasi, jangan heran kalau banyak menemukan pohon sawit. Panas ga sih tempatnya? sama sekali ga, malah sejuk karena banyak ditanami pohon-pohon plus anginnya sepoi-sepoi. Area tempatnya juga cukup luas sehingga sangat memungkinkan mobil atau kendaraan roda 2 masuk ke dalam lokasi.

Apa aja sih yang menarik dari tempat ini?

Bon Sawit Pelaihari

1.    Tersedia tempat Makan & Menu Bakaran
Tidak hanya menyediakan tempat untuk bersantai saja, disini juga terdapat menu bakar-bakaran dan lalapan yang bisa dipilih untuk menemani santap siang bersama keluarga. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau kisaran 20-30 ribu saja per porsinya. Kalau ingin membawa bekal sendiri, juga tidak masalah. Kamu tidak harus membeli makanan di lokasi atau tempat wisata.

2.    Tempat Bersantai Yang Nyaman

Tanaman Bon Sawit Pelaihari

Ada banyak tempat bersantai yang disediakan oleh pihak pengelola Bon Sawit, seperti gazebo berbagai ukuran mulai dari yang besar hingga kecil. Biasanya untuk yang besar sering digunakan untuk keperluan acara seperti rapat, pertemuan dan lainnya yang memerlukan tempat untuk dapat menampung banyak orang. Ada pula yang lesehan berupa karpet-karpet yang digelar di bawah pohon. Nah, kalau model seperti ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan nuansa piknik alam terbuka. Rasanya sangat nyaman menikmati kesegaran angin yang berhembus di bawah pohon sambil selonjoran atau tiduran.

3.    Ada Kolam Renang

Kolam Renang Bon Sawit Pelaihari

Ini merupakan wahana favorit anak-anak dan juga orang dewasa. Yup, ada kolam renang juga lho di Bon Sawit. Bagi kamu yang ingin menikmati kesegaran air sambil berenang atau ingin mengajari si kecil berenang, bisa mencoba kolam renang yang ada disini. Tersedia kolam dengan ukuran khusus anak-anak dengan ketinggian lantai yang tidak terlalu tinggi sehingga cukup aman digunakan oleh anak-anak. Kalau kesini, jangan lupa membawa pelampung ya supaya lebih asik dan aman saat berenang.

4.    Wahana Bermain Anak
Tersedia pula beberapa wahana bermain anak lainnya seperti ayunan, jungkit-jungkitan, ban susun warna-warni dan tangga kotak yang bisa digunakan anak-anak untuk bermain, bergerak, naik, meloncat dan lainnya. Pastinya anak-anak akan merasa senang berada disini.

5.    Panggung Seni
Pihak pengelola juga menyediakan panggung seni yang bisa digunakan untuk pertunjukkan seperti organ tunggal, pertunjukan tarian atau jenis kegiatan pentas seni lainnya. Jadi, bagi sekolah, organisasi, kelompok dan lainnya yang ingin menggunakan panggung ini untuk keperluan acara, bisa berkoordinasi dengan pihak pengelola. Pada saat tertentu, pengelola juga biasanya menggelar pertunjukan untuk menghibur pengunjung yang datang.

6.    Kolam Pemancingan

Kolam Pemancingan Ikan Bon Sawit Pelaihari

Bagi orang tua yang hobi memancing, bisa membawa peralatan memancingnya saat hendak ke Bon Sawit karena disini juga tersedia kolam pemancingan yang cukup luas. Sambil menunggu anak berenang atau bersantai, tentunya tidak ada salahnya menghabiskan waktu dengan memancing, siapa tahu bisa dapat banyak ikan.

•    Lokasi
Lokasi objek wisata Bon Sawit terletak di Desa Gunung Melati. Jika dari kota Pelaihari perlu waktu perjalanan sekitar 15-20 menit saja untuk bisa sampai ke lokasi. Dari jalan raya kota Pelaihari arah ke Tanah Bumbu, nanti ada simpang 3 yang menuju desa Gunung Melati, masuk kearah desa tersebut sekitar 100 meter, nanti ada gerbang lokasi Bon Sawit. Tidak jauh ko’ dari jalan raya dan aksesnya sangat nyaman karena menggunakan jalan yang beraspal.

•    Biaya Masuk
Untuk setiap pengunjung yang datang, sama sekali tidak dikenakan biaya masuk ke lokasi alias gratis. Mungkin hanya dikenakan biaya parkir. Nah, kalau mau pesan makanan atau berenang, baru bayar atau dikenakan tarif.

Untuk sebuah tempat wisata keluarga, Bon Sawit menurut saya cukup nyaman, baik digunakan sebagai tempat piknik, bersantai, pertemuan, rekreasi atau lainnya. Tertarik atau penasaran ingin ke Bon Sawit? Yuk atur jadwal liburan kamu dari sekarang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel