5 Tips Dekorasi Ruangan Agar Tidak Bosan Dan Tampil Menarik

Kapan terakhir anda merubah tatanan dekorasi rumah? Apakah terasa mulai membosankan dengan suasana ruangan tempat anda tinggal? Jika ya, mungkin saatnya melakukan perubahan pada dekorasi hunian anda saat ini.  Berikut ini, ada beberapa tips dekorasi yang bisa anda aplikasikan untuk membuat suasana ruangan jadi lebih menarik, nyaman dan pastinya tidak membuat anda bosan. Yuk intip tipsnya!

Tips Dekorasi Ruangan

1.    Tambahkan Karpet
Karpet seringkali difungsikan sebagai alas lantai, namun dapat juga dipakai sebagai pelengkap dan pemanis ruangan. Jika ruangan yang ingin anda ubah dekorasinya masih polos atau tidak ada karpet sama sekali, maka bisa member tambahan karpet dengan ukuran yang sesuai luas ruangan. Kini, ada banyak jenis dan model karpet yang bisa dipilih, mulai dari yang polos hingga bermotif, tebal dan tipis. Tinggal pilih saja sesuai dengan keinginan dan tema dekorasi yang diterapkan.

2.    Gunakan Hiasan Dinding
Tips lainnya untuk membuat suasana ruangan jadi lebih menarik adalah dengan menggunakan beberapa hiasan dinding. Bisa artwork hasil buatan sendiri, lukisan, kaligrafi, foto keluarga atau quotes pilihan yang mampu memberikan semangat bagi setiap orang yang membacanya. Dengan meletakkan hiasan dinding pada posisi yang tepat, mampu menjadikan tampilan ruangan jadi berkesan dan hidup.

3.    Ubah Posisi Perabotan
Jika memang ingin merombak dekorasi ruangan secara keseluruhan atau sebagian besar, maka tidak ada cara lain yang bisa dilakukan selain merubah posisi perabotan yang ada di dalam ruangan. Cara ini memang perlu tenaga dan waktu yang lebih sehingga tidak jarang memerlukan bantuan dari orang lain. Anda bisa melakukan perubahan tatanan perabotan yang ada dengan bekerjasama dengan anggota keluarga lain atau orang yang masih satu rumah dengan anda, bisa pasangan, saudara, anak atau teman.

4.    Ganti Wallpaper/Cat
Tips berikutnya yang layak dicoba untuk membuat suasana ruangan jadi terlihat berbeda dan baru adalah dengan mengubah warna cat atau mengaplikasikan wallpaper. Ada beragam motif wallpaper dinding yang menarik dan keren saat ini. Anda bisa memilih sesuai selera. Jika tidak memiliki keahlian dalam menerapkan wallpaper, anda bisa meminta jasa pembuatan dan pasang wallpaper dinding. Pastinya lebih praktis dan mudah bukan?!

5.    Tambahkan Perabot
Apabila ruangan masih menyisakan spase yang cukup lapang atau kosong, bisa menambahkan perabotan untuk membuat suasana yang berbeda pada ruangan yang anda rasa membosankan. Bisa memilih perabotan yang kiranya memang bermanfaat, misalnya sofa atau jenis furniture lain. Namun pastikan untuk memilih model yang sesuai dengan dekorasi serta perhatikan pula warnanya agar tetap terlihat indah dan menyatu dengan konsep ruangan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel