Ingin Tahu Tips Kulit Jadi Glowing Berdasarkan Pendapat Para Ahli Kecantikan? Ini Dia Tipsnya!

Baru-baru ini, trend kulit yang mulus dan tampak bersinar tengah jadi trend dikalangan wanita. Biasa disebut dengan istilah Glowing. Banyak wanita yang memimpikan kulit wajahnya jadi glowing sehingga tidak jarang mereka rela memakai produk dengan harga yang lumayan mahal. Pemakaian skin care untuk tujuan membuat kulit glowing sah-sah saja, namun sudah tahukan kamu jika dalam menggunakaproduk skin care juga tidak boleh sembarangan. Jika memang ingin mendapatkan kulit glowing yang sehat dan tentu saja dengan cara yang benar, simak informasi bagaimana cara membuat kulit glowing yang tepat berdasarkan pendapat para ahli kecantikan.

Tips Kulit Jadi Glowing


1. Gunakan Toner Usai Membasuh Wajah
Waktu terbaik untuk menggunakan toner adalah disaat kulit dalam keadaan lembab, kondisi ini bisa didapatkan usai membersihkan wajah dengan air dan sabun khusus pembersih wajah. Proses pengeringan dan menguapkan kelembapan kulit terjadi selang 60 detik kemudian usai membasuh wajah, untuk itulah sebaiknya penggunaan toner segera dilakukan sebelum kulit wajah jadi kering. Hal ini senada diutarakan oleh ahli estetika ternama yang sudah lama menangani berbagai masalah kecantikan di Hollywood bernama Renee Rouleau, ia mengatakan seseorang hanya punya waktu jeda 60 detik usai mengeringkan wajah menggunakan handuk atau tisu sesaat membasuh wajah, kemudian kadar air akan berkurang dan menguap lewat pori-pori. Agar kulit terlihat glowing, gunakan toner saat kulit masih terasa lembab.

2. Pilih Skin Barrier Yang Tepat
Memilih produk skin care tanpa melakukan konsultasi pada ahli terlebih dahulu memang berisiko membuat kulit jadi bermasalah seperti kulit jadi kering, timbul jerawat, kusam dan lainnya. Apabila saat menggunakan skin barrier, kulit justru jadi kering, pecah dan terkelupas, mungkin saatnya untuk mengganti produk dengan yang lebih cocok. Menurut Renee Rouleau, jika kulit kering dan pecah serta terkelupas, ada baiknya menggunakan skin barrier berbahan seperti aloe vera dan squalene karena dapat membuat kulit lebih lembab dan member efek menenangkan.

Baca Juga : Tips Membuat Wajah Mulus dan Bersih Menggunakan Masker Spirulina

3. Perawatan Eksfoliasi Secara Rutin
Hal yang mendasari mengapa kulit tidak bisa menjadi glowing adalah karena kusam. Oleh karena itu, perlu melakukan perawatan yang dapat membuat kulit tidak lagi terlihat kusam salah satunya yaitu dengan cara eksfoliasi. Berdasarkan pendiri Silver Mirror Facial Bar bernama Cindy Kim, eksfoliasi yang dilakukan secara rutin sangat membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada lapisan kulit serta membuat penggunaan produk skin care terserap lebih baik pada kulit.

4. Lengkapi Perawatan Dengan Facial Massage
Cara membuat kulit glowing tidak melulu seputar perawatan dari luar, tetapi juga perlu dilakukan dari dalam. Agar aliran dalam darah terutama pada area wajah jadi lancar, lakukan facial massage secara teratur. Menurut ahli estetika asalbaverly Hills bernama Sonya Dakar, menyebutkan facial massage yang dilakukan meski hanya beberapa detik sangat membantu melancarkan sirkulasi dalam darah serta membuat distribusi oksigen jadi lebih merata. Beberapa facial massage yang biasa dilakukan untuk perawatan wajah seperti totok wajah atau facial Gua Sha memakai batu giok.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel