Tips Membuat Wajah Mulus dan Bersih Menggunakan Masker Spirulina

Hallo ladies…! Disini siapa yang punya masalah dengan kulit wajah yang sering kusam, berjerawat dan berkomedo? Apakah kamu salah satunya? Pasti rasanya sebal dan bête saat mendapati wajah jadi tidak menarik, apalagi ketika disentuh, kulit terasa kasar dan tidak mulus. Sebenarnya, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat kulit wajah jadi mulus dan bersih, bisa dengan menggunakan produk skin care, masker hingga perawatan di salon. Tapi… kalo perawatan di salon kayanya mahal ya?! Nah, daripada ribet, mending lakukan perawatan sendiri di rumah menggunakan bahan alami dan aman yaitu dengan masker spirulina.

Wajah Mulus dan Bersih Menggunakan Masker Spirulina

Sebagian ladies mungkin masih ada yang belum mengetahui apa itu spirulina. Oke… sedikit saya berikan penjelasan mengenai spirulina ini. Jadi, spirulina adalah tumbuhan ganggang hijau yang biasanya hidup di air tawar, laut dan lahan basah. Pada tumbuhan ini terdapat banyak sekali nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Pada penggunaannya, ganggang hijau diolah dalam bentuk pil atau serbuk untuk memudahkan ketika ingin digunakan, baik dikonsumsi atau untuk pemakaian luar. Jika diminum, spirulina bisa berperan untuk menjaga kesehatan tubuh, bisa juga untuk mengobati berbagai penyakit. Nah, untuk pemakaian luar seperti perawatan kecantikan, bubuk spirulina dapat diolah menjadi masker wajah yang sangat efektif membuat kulit jadi halus, lembut dan bersih.

Bagaimana cara membuat dan menggunakan masker spirulina…? 

Caranya sangat gampang ko’! Cukup beli spirulina yang sudah jadi dalam bentuk kapsul atau serbuk. Pastikan untuk memilih produk berbahan spirulina asli dan sudah mendapat izin dari BPOM untuk menjamin keaslian serta keamanan produk yang digunakan. Saya sendiri, menggunakan spirulina dari produk HPAI untuk digunakan sebagai masker.

Masker Spirulina HPAI

Alasannya karena sudah terdaftar BPOM, 100% asli dari ekstrak ganggang hijau tanpa campuran bahan lain, serta tersertifikasi halal MUI. Selain itu karena harganya cukup murah jika dibandingkan dengan produk spirulina lain.

Saat hendak mengaplikasikannya, pertama buka cangkang kapsul dan keluarkan bubuk spirulina, tambahkan sedikit air lalu aduk hingga rata. Setelah itu tinggal aplikasikan pada permukaan wajah secara merata, biarkan masker hingga mengering lalu bilas menggunakan air bersih dan juga sabun pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit.

Saat pertama kali pemakaian, hasilnya bisa langsung dirasakan dengan meraba permukaan kulit. Kulit jadi terasa lebih bersih, mulus dan pastinya komedo membandel jadi hilang. Untuk pemakaian rutin, masker spirulina ini  sangat efektif menjadikan kulit senantiasa mulus dan bersih. Saya sendiri, hingga kini masih setia pakai masker spirulina, selain mudah juga irit di kantong.

Tertarik mencoba juga…?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel