13 Daftar Tempat Makan Enak di Pelaihari yang Wajib Dicoba

Pelaihari adalah sebuah kota kecil di kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan  yang banyak dihuni dari beragam etnis. Kota ini relatif asri, sejuk dan tertata dengan kontur tanah sebagian besar datar sehingga cukup nyaman untuk jalur transportasi darat. Meski tergolong kota kecil, di Pelaihari cukup banyak tersedia tempat makan enak yang bisa dijadikan objek wisata kuliner atau sekedar tempat persinggahan untuk mengisi perut yang lapar ketika sedang dalam perjalanan.

Nah, jika kebetulan saat ini kamu sedang mencari tempat makan enak di Pelaihari, kamu bisa lihat daftar tempat makan berikut ini yang rata-rata berada di seputaran kota Pelaihari.

Rumah Makan Lisa, Pelaihari
Dokumentasi Pengunjung di Rumah Makan Lisa

1. Ayam Panggang Pasar Lawas
Bagi kamu yang suka bakar-bakaran seperti Ayam dan Bebek Panggang, bisa mencoba untuk makan di warung makan ayam panggang pasar lawas. Tempat makan disini seringkali ramai pada saat jam makan siang. Irisan-irisan daging yang dibuat kecil kemudian dipanggang menjadikannya matang sempurna, ditambah lagi dengan saos ayam panggang berupa kecap dan saos tomat yang nikmat menjadikan cita rasanya semakin gurih. Untuk satu porsi Ayam Panggang + Kuah sop+ Nasi Putih dihargai sekitar RP 18.000-25.000 saja seporsi. Selain menu Ayam Panggang, tersedia juga pilihan lain seperti Burung Goreng dan Itik Panggang.

2. Ayam Nagkring
Lokasi tempat makan Ayam Nangkring Pelaihari terletak di Jl.H. Boejasin, Angsau, tidak jauh dari kantor Telkom. Cukup mudah diakses karena berada tepat di pinggir jalan raya. Ada beragam jenis menu yang tersedia di tempat makan ini seperti Ayam Penyet dengan beragam pilihan sambal, Nila Goreng, Ayam Kremes dan lainnya. Harga yang ditawarkan juga lumayan terjangkau, masih memungkinkan untuk kantong para pelajar. Jadi, jangan heran jika warung ini sering ramai oleh para pelajar, remaja dan pekerja kantoran.

3. Depot 99
Jika kamu mencari tempat makan yang tidak hanya menyediakan makanan, tetapi juga es cream serta cemilan ringan lainnya, bisa datang ke Depot 99 yang ada di Jl. H. Boejasin, Angsau. Letaknya memang tidak jauh dari tempat makan Ayam Nangkring atau dekat dengan Rumah Sakit Boejasin. Depot 99 cocok dijadikan pilihan untuk kamu yang datang bersama pasangan atau keluarga karena ada beragam makanan yang bisa dipilih seperti lalapan, nasi goreng, aneka es cream, es teler, roti bakar dan lainnya. Harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal, untuk porsi makanan misalnya dijual dengan kisaran harga dari 10-25 ribu per porsi.

4. Rumah Makan Lisa
Jika kebetulan sedang berada di Pelaihari dan mencari tempat makan dengan area makan dan parkir yang luas serta pilihan menu yang beragam, bisa datang ke Rumah Makan Lisa yang ada di daerah Parit, Pelaihari. Akses jalannya mudah sekali dijangkau karena berada di pinggir jalan raya. Kondisi rumah makan yang rapi, bersih serta menyajikan menu yang nikmat, membuat rumah makan yang satu ini sering dijadikan persinggahan para sopir ataupun mereka yang sedang dalam perjalanan untuk mengisi perut yang kosong. Salah satu menu andalan di Rumah Makan Lisa adalah Sop Buntut. Bagi kamu yang datang bersama rombongan dengan menggunakan transportasi besar seperti Bis, tempat makan ini bisa jadi salah satu alternatif pilihan yang menarik.

5. Kawasan Taman Kijang Kencana
Salah satu tempat di Pelaihari yang juga menyediakan berbagai pilihan kuliner yang bisa dinikmati adalah kawasan Taman Kijang Kencana. Berada tepat disebarang Balairung atau arah Pasar Lama (lawas). Kawasan ini sebenarnya taman, dimana pada bagian belakangnya disedikan tempat bagi pedagang kaki lima berjualan. Deretan penjual makanan mulai dari bakso, gado-gado, soto lamongan, bubur dan aneka jajanan lainnya bisa dengan mudah dijumpai disini. Kawasannya yang terbuka dan berada dipinggir jalan sangat nyaman untuk dijadikan tempat bersantai bersama keluarga atau teman.

6. Soto Anang
Bagi yang ingin mencicipi makanan khas Kalimantan Selatan berupa Soto Banjar dengan rasa yang nikmat dan terjamin, bisa menjajal datang ke Soto Anang yang berada dekat dengan bundaran Balirejo, Pelaihari. Tempat makan ini merupakan cabang Soto Anang yang ada di Banjarmasin, yang mana sudah lebih dulu terkenal akan kelezatannya. Beberapa menu yang tersedia disini yaitu Nasi Sop, Soto Banjar dan Sate. Harga yang ditawarkan untuk satu porsinya berkisar antara 18-25 ribu, belum termasuk minum ya… Jika ingin nikmat saat menyantap Soto, kamu bisa memesan beberapa tusuk Sate untuk dinikmati bersama saat makan Soto atau Nasi Sop. Dijamin bakalan bikin nagih deh!

7. Ayam Penyet Azizah
Pecinta Ayam Penyet mungkin akan bertanya-tanya, dimana warung ayam penyet di Pelaihari yang enak dan layak untuk dicicipi? Jawabannya adalah Ayam Penyet Azizah. Letaknya di daerah Angsau dan mudah ditemukan karena berada di pinggir jalan raya. Selain menyediakan menu ayam penyet, disini juga tersedia menu lain yang bisa dipilih. Sambal ayam penyetnya yang gurih juga endesss wajib kamu coba!

8. Batagor & Siomay Bandung
Tidak jauh dari Bank BPD Pelaihari terdapat sebuah tempat makan sederhana yang menjual 2 jenis makanan khas Bandung yaitu Batagor dan Siomay. Nah, jika kamu kebetulan lagi pengen nyari makanan berkuah saos kacang yang gurih, bisa mencoba mencicipi Batagor atau Siomay yang ada disini.

9. Bakso Goyang Lidah
Dari sekian warung penjual Bakso yang ada di Pelaihari, Bakso Goyang Lidah adalah salah satu Bakso yang cukup rekomendasi. Lokasinya berada di Jl. Balirejo dekat pertigaan menuju daerah Atu-atu. Selain Bakso, kamu juga bisa memilih menu lainnya yang tidak kalah nikmat yaitu Mie Ayam.

10. Kawasan Terminal Tanah Habang
Di kawasan Terminal Tanah Habang Pelaihari, pada saat sore biasanya menjadi lebih ramai karena banyak warung serta pedagang lainnya yang menjajakan jualannya. Kamu bisa menemukan warung Lalapan, Sate, Bakso, Gorengan, Nasi Kuning hingga Ketupat Kandangan disini. Area parkirnya lumayan luas sehingga bisa dijadikan pilihan untuk kamu yang ingin mencari tempat makan dengan beragam pilihan serta parkir yang nyaman untuk berbagai jenis kendaraan.

11. Sate Kambing Gunung Kidul
Pecinta kuliner berbahan daging kambing sepertinya wajib mencoba Sate yang ada di warung Sate Kambing Gunung Kidul. Tempat makan yang satu ini tergolong populer terutama bagi pecinta sate khususnya sate kambing. Lokasinya berada di seberang Terminal Tanah Habang Pelaihari dan mulai buka pada sore hari hingga malam.

Baca Juga : 11 Tempat Wisata Hits yang Ada di Kalimantan Selatan

12. Pizza Ajwah Pelaihari
Ingin menikmati sajian menu luar seperti Pizza? Kamu bisa mampir ke Pizza Ajwah Pelaihari yang ada di di daerah Angsau. Ada banyak jenis Pizza aneka toping yang bisa dipilih disini, selain Pizza tersedia juga sajian lainnya seperti ayam goreng tepung. Tempat makannya cukup enak untuk sekedar makan atau bersantai bersama teman.

13. Bon Sawit
Untuk tempat makan yang satu ini mungkin letaknya agak sedikit jauh dari pusat kota Pelaihari, namun rasanya sangat sayang jika dilewatkan. Bon Sawit berjarak sekitar 15 Km dari kota Pelaihari, berada di Desa Tampang, masuk sedikit ke arah Desa Gunung Melati. Bon Sawit sebenarnya tidak hanya sebuah tempat makan, melainkan juga kawasan rekreasi karena menyediakan fasilitas dan wahana hiburan seperti kolam renang, arena bermain anak, kolam pemancingan, sepeda air dan mobil listrik mainan. Bon Sawit merupakan sebuah objek wisata dengan konsep kebun sawit yang asri dan tertata dengan dilengkapi beragam fasilitas yang bisa dinikmati dengan mudah dan sangat terjangkau.

Nah itu tadi 13 daftar tempat makan enak di Pelaihari yang bisa saya informasikan kepada para pembaca. Mungkin saja informasi dalam artikel ini bermanfaat untuk kamu, khususnya bagi yang sedang mencari tempat makan enak di Pelaihari. Jangan ragu untuk membagikan artikel ini jika dirasa bermanfaat untuk orang lain. Terimakasih telah meluangkan waktu berkunjung ke blog saya dan membaca artikel ini hingga tuntas. Salam!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel