5 Ide Membuat Space Kosong di Bawah Tangga Jadi Menarik dan Nyaman

Ruang di bawah tangga seringkali menjadi bagian dari rumah yang tidak terlalu mendapat perhatian sehingga banyak orang yang membiarkannya menjadi space kosong tanpa tambahan apapun. Padahal nih, jika mau berkreasi dan memanfaatkan sedikit ide, kita bisa menyulap space kosong di bawah tangga menjadi tempat yang lebih menarik bahkan bermanfaat. Mau tahu ide membuat space kosong di bawah tangga jadi terlihat menarik, nyaman dan pastinya berguna? Yuk intip 5 ide berikut ini.

Ide Membuat Space Kosong di Bawah Tangga Jadi Menarik

1. Rak Buku

Bagi pemilik rumah yang hobi membaca atau koleksi buku, bisa memanfaatkan ruang kosong di bawah tangga menjadi rak tempat menaruh buku serta pajangan lain agar terlihat lebih menarik. Gunakan desain rak yang sesuai dengan konsep ruangan yang ada di rumah serta pilih warna cat rak yang senada atau kontras namun tetap menyatu dengan tema ruangan agar kesannya tidak monoton. Membuat space kosong di bawah tangga menjadi tempat rak buku tentu akan sangat bermanfaat sekali bagi penyimpanan koleksi buku di rumah, selain lebih rapi juga menjadikan buku awet dan terawat.

2. Kabinet Penyimpanan

Tidak punya gudang penyimpanan yang cukup di rumah? Mengapa tidak memanfaatkan ruang di bawah tangga yang tidak terpakai? Ya, jika rumah yang kamu huni berlantai 2 atau lebih, pastinya ada bagian tangga yang digunakan untuk mencapai ke lantai berikutnya. Jika space di bawah tangga masih kosong, kamu bisa membuatnya menjadi kabinet penyimpanan untuk barang-barang yang tidak terpakai, mainan anak, rak sepatu dan sebagainya. Ide ini sangat menarik dicoba bagi hunian dengan lahan terbatas dan sedang memerlukan ruang penyimpanan.

3. Kandang Peliharaan

Ide unik lainnya untuk memanfaatkan tempat kosong di bawah tangga adalah dengan menjadikannya kandang untuk hewan peliharaan. Beberapa hewan peliharaan yang bisa diletakkan di dalam rumah adalah kucing, anjing, ikan, kelinci dan lainnya. Jika memang berminat untuk membuat kandang hewan pada bagian bawah tangga yang kosong, pastikan untuk selalu menjaga kebersihan kandang tersebut agar tidak menjadi sumber bau dan penyakit di rumah.

4. Tempat Duduk

Untuk menjadikan space di bawah tangga tidak lagi monoton dan kosong melompong, kamu bisa menambahkan kursi atau sofa yang nyaman. Jika ruangan dominan warna netral atau polos, pilih warna sofa dengan warna terang atau colour full agar terkesan menarik dan hidup. Tambahkan beberapa dekorasi dan hiasan pada area bawah tangga seperti tanaman hijau, coffe table yang mungil, art work, lukisan dan lainnya. Kamu bisa menggunakan area ini untuk tempat bersantai atau sekedar untuk minum kopi saat waktu senggang.

5. Ruang Kerja

Memanfaatkan space kosong di bawah tangga jadi tempat kerja? Why not? Berbekal meja kerja dengan ukuran yang sesuai dengan area bawah tangga serta pemilihan desain meja yang tepat, kamu bisa mendapatkan ruang kerja yang nyaman dan stabil untuk menunjang aktivitas kerja harian kamu. Bagaimana, tertarik mencoba?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel