Inilah Alasan Wanita Cerdas Cenderung Jomblo

Inilah Alasan Wanita Cerdas Cenderung Jomblo

Siapa sih yang tidak kagum jika melihat wanita yang memiliki otak cerdas. Wanita akan terlihat lebih cantik secara alami ketika ia sangat cerdas. Apalagi jika wanita tersebut juga memiliki paras yang cantik dan berperilaku baik. Dalam sebuah penelitian, mengatakan bahwa para pria lebih tertarik pada wanita yang cerdas. Namun kenyataannya, para pria justru akan berpikir dua kali jika harus mendekati dan menjalin hubungan serius dengan wanita yang memiliki otak cerdas ini.

Pada dasarnya wanita dengan kecerdasan yang di atas rata-rata biasanya akan susah untuk ditaklukkan. Ada semacam penghalang cukup ketat yang diperuntukkan kepada setiap laki-laki yang berusaha mendekatinya. Tapi di lain sisi, wanita seperti ini memang umumnya tidak memprioritaskan hubungan yang romantis dengan seorang laki-laki. Nah makanya, wanita cerdas lebih memilih jadi single/jomblo karena enggan untuk membuang waktunya yang dianggap percuma dengan seseorang yang tidak tentu bakal bersama.

Terkadang realita seperti ini yang membingungkan. Kok wanita yang cantik, cerdas, punya karir bagus serta latar belakang keluarga yang bagus malah bisa betah menjomblo. Kira-kira apa penyebabnya? Nah, berikut ini kami rangkum mengenai alasan wanita cerdas cenderung jomblo.

Wanita Cerdas Cenderung Bersikap Independen


Terkadang para wanita cerdas tidak akan ragu lagi untuk memperjuangkan hak-hak yang mereka miliki, bahkan tak jarang yang telah membawa perubahan positif bagi dunia ini. Dan tak sedikit pula yang mempunyai pekerjaan yang sekelas atau bahkan jauh lebih tinggi di atas kaum lelaki.

Para wanita yang cerdas memang tidak lagi merengek manja pada para laki-laki supaya dapat dibantu mengurus pekerjaan-pekerjaan yang berat dikarenakan mereka hanya perlu memanggil para ahlinya saja seperti tukang bangunan atau montir. Dan mereka tinggal bayar pastinya tidak ribet.

Cenderung Akan Bersikap Skeptis, Teliti, dan Banyak Pertimbangan


Memang sudah menjadi rahasia umum ketika wanita yang cerdas mempunyai sifat lebih pemilih dalam seseorang yang akan jadi pasangannya. Mereka mungkin akan mempertanyakan segala hal pada laki-laki dan sebisa mungkin mereka untuk menemukan yang paling mendekati dengan kriterianya.

Terkadang dalam setiap wanita barangkali juga melakukan hal yang demikian, tapi berbeda dengan wanita cerdas, mereka akan lebih detail lagi. Nah, hal tersebutlah yang menjadi alasan mereka kerap dinilai sangat pemilih sehingga mereka akan kesulitan dalam menemukan satu orang yang terbaik menurut versinya.

Wanita Cerdas Lebih Menghargai Kebebasan Waktu


Umumnya pekerjaan seorang istri selalu menghabiskan waktunya untuk mengurus rumah tangga. Lain halnya dengan wanita yang cerdas dan memiliki karir bagus dalam pekerjaannya. Mereka akan cenderung berpikir untuk selalu memiliki kebebasan waktu sendiri.

Tidak heran lagi, mengapa banyak wanita karir dan cerdas akan merasa pernikahan itu bukanlah sesuatu yang harus disegerakan, melainkan harus benar-benar menunggu sampai mereka memiliki mental yang siap untuk mengabdikan diri mereka kepada keluarga.

Wanita Cerdas Biasanya Kurang Feminin


Umumnya pada suatu hubungan, laki-laki akan lebih mungkin menerima sisi feminim pada setiap wanita, begitu juga sebaliknya. Wanita cerdas justru akan sebaliknya, bisa dibilang wanita seperti ini memiliki sisi maskulin yang mungkin cukup besar dan mereka kurang terbiasa menunjukkan sisi feminim yang ada didalam dirinya. Hanya beberapa laki-laki yang memiliki tipe tertentu saja yang dapat mengimbangi dirinya.

Padahal, sebagian besar dari laki-laki akan lebih menyukai wanita yang bisa menunjukkan sisi feminin. Nah, itulah mengapa wanita tipe seperti ini terkadang akan susah menemukan laki-laki yang bisa memahami dirinya.

Cenderung Terlalu Asyik Mengejar Yang Disukainya


Yap! Wanita cerdas cenderung sangat sibuk. Mereka sibuk mengejar hal-hal yang mungkin sangat mereka sukai, dan mereka tidak selalu memiliki waktu untuk berkencan. Padahal berkencan merupakan salah satu hal yang paling utama untuk menemukan pasangan yang tepat.

Cenderung Menginginkan Laki-laki Yang Tingkat Intelektualnya Sepadan Dengannya


Wanita pintar akan lebih nyambung saat berhadapan dengan laki-laki yang punya tingkat intelektualitasnya sama dengan dirinya. Memang pada awalnya, mereka akan mencari tahu apakah lawan bicaranya tersebut mempunyai pendidikan yang lebih tinggi atau lebih sukses dari dirinya.

Hal inilah yang cukup penting karena suatu hubungan tidak akan bisa terwujud dari dua orang yang tidak memiliki kendali seimbang dalam hal berkomunikasi. Itu akan jadi salah satu hal pertama yang dipikirkan.

Hubungan Romantis Bukanlah Prioritas Utama Baginya


Sekarang bukan lagi hal yang aneh ketika menemui wanita punya keinginan untuk menikah di usia 30 tahunan, bahkan pada budaya timur seperti negara kita ini. Wanita yang berani memilih karir serta impiannya semakin hari semakin bertambah.

Hal tersebut yang membuat tipe wanita ini lebih memfokuskan dirinya untuk meraih cita-cita terlebih dulu daripada fokus terbelah dengan hubungan asmara atau sama halnya terjebak hubungan dengan seorang laki-laki. Bagi wanita yang cerdas, dalam menjalin hubungan itu bukan hanya dilakukan bersama seseorang yang menurutnya tepat, tetapi juga dalam waktu yang tepat.

Nah, itu tadi alasan wanita cerdas cenderung jomblo. Pantas saja laki-laki agak berpikir bila mendekati wanita cerdas ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel