7 Manfaat Mengonsumsi Susu Almond Bagi Kesehatan

Manfaat Mengonsumsi Susu Almond Bagi Kesehatan

Susu almond memang sangat tren di kalangan pecinta hidup sehat. Bahkan hampir semua media sosial mulai diramaikan beredarnya berita tentang susu almond. Di kalangan luar negeri, susu almond telah menjadi kebutuhan pokok, tidak seperti di Indonesia yang baru saja mengenal susu almond.

Beberapa tahun belakangan ini susu almond memang banyak digemari banyak orang. Selain rasanya yang enak, susu almond ternyata punya segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Susu almond sendiri merupakan sari dari kacang almond. Susu ini memang sudah banyak beredar dan bisa anda temukan dengan mudah, bahkan anda juga bisa membuatnya sendiri dirumah.

kandungan yang dimili kacang almond sangat beragam yaitu serat, seng, mangan, selenium, natrium, fosfor, zat besi, kalsium, tembaga, asam amino triptofan dan vitamin E. Zat-zat ini lah yang sangat berguna untuk membuat tubuh tetap sehat. Susu ini juga jadi salah satu pilihan bagi seorang vegetarian yang ingin mendapatkan manfaat sehat dari susu. Berikut ini rangkuman mengenai manfaat mengonsumsi susu almond secara teratur bagi kesehatan.

1. Dapat membantu menguatkan tulang


Meskipun susu almond tidak terlalu banyak mengandung kalsium dan vitamin D seperti kandungan dalam susu sapi. Tetapi, susu almond tetap memiki kalsium dan vitamin D yang justru lebih tinggi dari susu sapi. Inilah yang membuat susu almod baik untuk mengurangi risiko osteoporosis dan dapat meningkatkan kesehatan tulang dan gigi.

2. Tidak memili kandungan laktosa


Orang yang mengidap intoleransi laktosa pasti sangat kesulitan untuk mencerna gula dalam susu. Gejala yang ditimbulkan oleh seorang yang mengidap intoleransi akan sering sakit perut atau diare setelah minum susu. Nah susu almond inilah yang lebih cocok dikonsumsi oleh Anda sebagai pengganti susu sapi, karena susu almond tidak mengandung laktosa.

3. Membantu proses diet


1 gelas susu almond setara dengan 39 kalori, setengah dari kalori yang tedapat pada susu sapi. Susu almond dapat membantu Anda mengurangi atau menjaga berat badan Anda supaya lebih ideal.

4. Dapat membantu menyehatkan jantung


Susu almond sama sekali tidak mengandung kolesterol atau lemak jenuh. Kandungan sodium susu almond juga sangat rendah dan lemak sehatnya sangat tinggi (seperti asam lemak omega yang dapat ditemukan pada ikan). Hal inilah yang dapat membantu mencegah penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

5. Dapat mengurangi risiko diabetes


Susu almond yang tanpa bahan tambahan sedikit pun memiliki kandungan karbohidrat yang rendah, artinya susu almond tidak langsung meningkatkan kadar gula darah Anda dan juga dapat mengurangi risiko terkena penyakit diabetes. Karena susu almond mengandung indeks yang rendah, dan tubuh Anda secara tidak langsung akan menggunakan karbohidrat sebagai energi, jadi gula tidak disimpan sebagai lemak.

6. Dapat membuat kulit terlihat lebih bercahaya


Vitamin E yang terkandung dalam susu almond umumnya dapat memenuhi 50% kebutuhan dalam tubuh. Nutrisi pada vitamin E inilah yang mengandung antioksiden yang baik bagi kulit serta dapat melindungi kulit dari efek sinar matahari.

7. Dapat memperbaiki otot


Walaupun hanya memiliki 1 gram protein per gelasnya, susu almond tetap memiliki kandungan yang kaya akan vitamin B seperti riboflavin dan zat besi. Salah satu manfaat Mengonsumsi susu almond yaitu dapat memperbaiki struktur otot yang rusak dan dapat merangsang pertumbuhan.

Itulah 7 manfaat mengonsumsi susu almond bagi kesehatan tubuh kita yang wajib kita ketahui. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel