Keindahan Tempat Wisata Air Terjun Kakek Bodo

Tempat Wisata Air Terjun Kakek Bodo

Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak kekayaan alam yang tidak ada habisnya bahkan banyak air terjun yang seperti tidak habisnya untuk dikunjungi. Salah satu air terjun yang wajib anda kunjungi yaitu Air Terjun Kakek Bodo. Air terjun ini menawarkan keindahan alam yang tidak ada habisnya namun juga terdapat misteri di dalamnya. Lokasinya berada di Prigen Pasuruan.

Keindahan Air Terjun Kakek Bodo

Air Terjun Kakek Bodo memiliki ketinggian yang tidak terlalu tinggi dibandingkan dengan air terjun lainnya yaitu sekitar 40 meter. Meskipun tidak terlalu tinggi, air terjun ini masih tetap menyuguhkan pemandangan alam yang indah. Sebelum masuk ke dalam lokasi air mancur, akan terlihat gapura selamat datang. Gapura ini mencerminkan bahwa tempat wisata ini memang dikelola dengan baik sehingga memiliki fasilitas yang memadai untuk para wisatawan.

Setelah melewati gapura, para pengunjung akan langsung disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah. Anda harus berjalan melewati jalanan yang dikelilingi oleh banyak pohon dan bukit sehingga anda tidak akan merasa panas dan dapat merasakan semilir angin yang sejuk sebelum akhirnya sampai ke lokasi air terjun tersebut.

Tidak jauh dari lokasi, terdapat Sungai Kaligetik yang menjadi sumber pancuran air dari air terjun. Pada bagian bawah air terjun terdapat kolam air dengan kedalaman yang berbeda-beda yaitu mulai dari 1 meter hingga 5 meter. Para pengunjung bisa melakukan aktivitas apa saja baik itu bermain air, mandi, ataupun berenang namun pengunjung harus tetap berhat-hati.

Nama air terjun Kakek Bodo dipercaya didapatkan dari sebuah mitos di mana terdapat seorang kakek yang meninggalkan semua fasilitas yang dimilikinya kemudian tinggal di suatu hutan. Kakek tersebut kemudian dipanggil “kakek bodoh” oleh majikannya hingga akhirnya tempat tersebut diberi nama sebagai Kakek Bodo. Apabila anda penasaran dengan kebenaran cerita tersebut maka bisa mengunjungi makam kakek tersebut di sekitar air terjun.

Fasilitas Air Terjun Kakek Bodo

Fasilitas Air Terjun Kakek Bodo yang tersedia mulai dari mushola, kamar mandi, hingga tempat makan. Para pengunjung bisa menemukan berbagai jenis makanan yang dapat ditemui di sepanjang jalan setapak yang banyak warung-warung kecil.

Terdapat banyak spot foto yang indah dan cantik berlatar belakang pemandangan alam dan kekayaan flora dan fauna yang beragam. Jangan melewatkan kesempatan anda untuk menikmati kekayaan alam yang disuguhkan.

Lokasi Air Terjun Kakek Bodo

Jl. Taman Wisata No. 541, Prigen, Semeru, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur  merupakan alamat Air Terjun Kakek Bodo. Lokasi air terjun ini berjarak sekitar 60 km dari kota Surabaya atau membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 1 jam dari Bandara Juanda. Namun jika datang dari Pasuruan maka akan lebih cepat tiba di Air Terjun Kakek Bodo. Untuk memudahkan anda, anda bisa mengakses Google Maps hingga ke Air Terjun Kakek Bodo.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Kakek Bodo

Harga tiket masuk untuk anak-anak gratis atau tidak dikenakan biaya apapun namun untuk orang dewasa harga tiket masuk yaitu Rp 10.000. Harga tiket masuk belum termasuk biaya parkir kendaraan yaitu Rp 5.000.

Apabila anda menyukai alam terutama air terjun maka bisa langsung mengunjungi Air Terjun Kakek Bodo untuk menikmati keindahan dan kekayaan alam yang akan membuat anda terpesona. Mengunjungi Air Terjun Kakek Bodo tidak akan membuat anda menyesal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel