Berikut Ini Manfaat Foundation Untuk Make Up Yang Harus Diketahui

Umumnya dalam hal keberhasilan aplikasi suatu makeup tidak hanya dapat ditentukan oleh semahir apa Anda dalam berdandan, namun juga bantuan oleh produk yang Anda gunakan. Nah, salah satu produk yang dapat membuat hasil akhir make up Anda terlihat sangat sempurna adalah foundation. Foundation yang sering disebut-sebut sebagai alas bedak ini menjadi salah satu jenis kosmetik dasar dalam aplikasi makeup, sehingga foundation ini termasuk penting karena mempunyai beberapa fungsi bagi kulit wajah.

Sebenarnya bentuk dari foundation ini beragam, ada foundation yang berbentuk padat atau cair. Bagi foundation yang cair, maka tekstur dari foundation tersebut cenderung pekat dan kental tujuannya agar produk ini mampu menutupi kekurangan yang terdapat pada wajah dengan sangat baik. Karena tingkat coverage-nya yang terkenal sangat tinggi, maka banyak para wanita yang memanfaatkan foundation ini saat akan pergi ke acara formal atau pesta.  Sebenarnya apa saja manfaat foundation yang perlu kita ketahui. Berikut ini kami sudah merangkum mengenai manfaat foundation untuk make up.

Berikut Ini Manfaat Foundation Untuk Make Up Yang Harus Diketahui

Hasil Make Up Yang Sempurna dan Tahan Lama


Fungsi foundation yang tak kalah penting adalah untuk membuat bedak menjadi lebih awet dan hasil akhir riasan menjadi tahan lebih lama. Terutama bila Anda ingin tampil dengan riasan wajah yang tebal untuk suatu acara yang penting.

Meratakan dan Mencerahkan Warna Kulit


Kondisi dimana warna kulit di area wajah tidak tampak rata dengan warna kulit di area leher atau bisa disebut kulit belang ini ternyata dapat mengurangi kesempurnaan hasil makeup Anda. Nah, disinilah manfaat foundation yang terpenting, yakni dapat membantu dalam menutupi kekurangan serta dapat melembabkan kulit wajah yang tampak kering. Foundation juga dapat mencerahkan warna kulit agar hasil makeup terlihat lebih sempurna dan wajah akan terlihat lebih bersih dan tentunya cantik.

Menyamarkan Noda dan Garis Halus


Seperti yang kita ketahui  flek, garis halus,dan noda bekas dari jerawat dapat membuat kulit wajah menjadi tampak tidak mulus. Tetapi, tenang saja, karena salah satu manfaat menggunakan foundation adalah mampu untuk menyamarkan kekurangan-kekurangan yang terdapat pada kulit wajah. Dalam penggunaan foundation yang bagus maka akan membuat kulit tampak lebih halus, mulus dan noda akan tersamarkan.

Sebagai Primer Mata dan Lipstik


Selain sebagai alas bedak, foundation bisa juga dimanfaatkan sebagai primer untuk mata dan bibir. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi jika Anda kehabisan eye primer. Anda bisa oleskan sedikit foundation pada kelopak mata Anda, kemudian set dengan menggunakan translucent loose powder, sehingga warna eyeshadow yang akan Anda gunakan bisa lebih terlihat.

Manfaat foundation tidak hanya untuk mata saja, tetapi juga bisa untuk lip primer. Manfaat penggunaan foundation pada bibir ini sebenarnya ada dua, yakni warna lipstik yang Anda gunakan bisa menjadi lebih pigmented dan warna bibir asli Anda akan terlihat lebih natural.

Jadikan Sebagai Tinted Moisturizer


Tinted moisturizer adalah krim pelembap wajah disertai dengan tambahan pigmen-pigmen warna. Tekstur dan kandungan pada tinted moisturizer sebenarnya lebih menyerupai produk skin care daripada makeup.

Anda dapat membuat tinted moisturizer sendiri dirumah dengan mencampurkan moisturizer dan foundation yang sering Anda gunakan. Disarankan untuk menggunakan proporsi 1:1 atau Anda bisa tentukan sendiri porsi yang lebih pas untuk Anda dengan mencampurkannya di punggung tangan atau di wadah kecil. Kemudian, campurkan sampai rata dan oleskan pada wajah seperti foundation biasanya. Dengan kombinasi antara moisturizer dan foundation tersebut bisa digunakan jika tidak ingin wajah Anda terasa berat akibat menggunakan pulasan makeup.

Nah, itulah manfaat foundation untuk make up yang harus kita ketahui, ternyata banyak juga ya manfaatnya. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel