Berikut Ini Tips Penggunaan Eyeshadow yang Benar Bagi Para Pemula

Untuk pemakaian eyeshadow di area kelopak mata, ternyata masih banyak sekali perempuan yang mengalami kesulitan. Tetapi, Anda tidak perlu khawatir dan juga tidak perlu minder, karena dalam pengaplikasian makeup di bagian kelopak mata ini memang cenderung lebih rumit dibandingkan dengan pengaplikasian make-up di area wajah lainnya.

Jika Anda salah dalam menentukan komposisi warna, maka riasan mata malah akan terlihat menor atau terlihat berantakan. Meski penggunaan eyeshadow membutuhkan skill yang khusus, namun bukan berarti Anda tidak bisa menggunakannya. Nah, berikut ini kami akan memberikan tips penggunaan eyeshadow yang benar bagi para pemula agar makeup Anda terlihat semakin sempurna.

Berikut Ini Tips Penggunaan Eyeshadow yang Benar Bagi Para Pemula

1. Gunakan cukup satu warna bila masih kesulitan memadukan warna


Umumnya perpaduan dua warna atau lebih eyeshadow pada kelopak mata, maka dapat memberikan efek warna dari eyeshadow tersebut terlihat lebih kuat.

Tetapi, Jika Anda masih mengalami bingung atau kesulitan dalam menentukan perpaduan warna eyeshadow dan masih belum bisa menguasai teknik mengaplikasikannya, maka cara penggunaan eyeshadow termudah bagi para pemula yang bisa dicoba adalah dengan menggunakan cukup satu warna terlebih dulu.

2. Gunakan warna matte sebagai dasarnya dan blend


Jika Anda sudah siap atau sudah bisa menggunakan lebih dari satu warna eyeshadow. Maka dari itu, cara memakai eyeshadow berikutnya adalah dengan memilih warna yang matte sebagai warna dasar atau warna pertamanya.

Kemudian, Anda bisa padukan lagi dengan eyeshadow yang berwarna lebih gelap dari warna dasar tadi pada bagian lipatan dan sudut terluar mata. Kalau Anda merasa warnanya masih kurang terlihat, sebaiknya pulaskan kembali hingga satu atau dua kali di bagian tersebut.

Selain menggunakan warna matte, Anda juga dapat menggunakan warna yang shimmer. tapi yang paling penting, blend hingga warna dari eyeshadow dapat membaur dengan sempurna pada kelopak mata.

3. Pilih warna yang natural


Jika Anda masih belum terbiasa dengan penggunaan eyeshadow, tapi mungkin Anda sudah langsung berani menggunakan warna-warna yang cerah, maka tampilan Anda otomatis mungkin akan terlihat berlebihan.

Warna eyeshadow yang terlalu dominan malahan bisa merusak seluruh riasan wajah Anda. Maka dari itu, sebaiknya pilih warna yang natural seperti warna peach atau cokelat saat masih di masa-masa awal belajar memakai eyeshadow.

4. Gunakan brush kecil untuk mata bagian bawah


Umumnya jika eyeshadow yang digunakan dengan cara yang tepat, maka akan membuat mata tampak terlihat lebih besar. Untuk mendapatkan efek tersebut, gunakanlah eyeshadow di mata bagian bawah dengan mengandalkan brush yang kecil.

Brush yang berukuran kecil tersebut akan sangat untuk membantu Anda memulas eyeshadow dengan lebih presisi sehingga Anda akan melihat hasil akhir yang lebih rapi.

5. Gunakan ujung jari


Cara menggunakan eyeshadow berikut ini sangat cocok untuk dilakukan jika Anda sedang terburu-buru. maka sebaiknya gunakan saja ujung jari tangan Anda saat memoleskan eyeshadow.

Ambil sedikit eyeshadow menggunakan ujung jari Anda, lalu ratakan pada kelopak mata Anda dengan menepuk-nepuk secara lembut. Pastikan Anda tidak melakukan gerakan menggosok agar eyeshadow serta riasan yang lainnya tidak terhapus.

6. Lebih sering berlatih dalam hal menggunakan eyeshadow


Cara menggunakan eyeshadow pastinya membutuhkan konsistensi dan niat dari diri sendiri. Apalagi jika Anda masih terbilang pemula dan ingin cepat bisa bereksperimen dengan berbagai warna.

Agar semakin semangat dalam berlatih, Anda harus mempunyai palette eyeshadow sendiri yang banyak pilihan warna. Dengan begitu, Anda bisa mencobalah untuk memadupadankan warna-warna yang Anda inginkan.

Nah, itulah tips penggunaan eyeshadow yang benar bagi para pemula. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel