Lebaran, Pakaian Tak Harus Mahal! Inilah Tips Memilih Baju Nyaman dan Murah Untuk Lebaran

Lebaran, Pakaian Tak Harus Mahal! Inilah Tips Memilih Baju Nyaman dan Murah Untuk Lebaran

Seperti yang kita ketahui lebaran sebentar lagi akan tiba, pastinya kita semua pun ingin merayakannya hari lebaran dengan hati yang gembira. Salah satu tradisi dalam merayakan hari lebaran yaitu dengan berbelanja baju baru. Tetapi terkadang kita lebih sering hanya fokus pada model bajunya saja, tanpa memperhatikan kenyamanan saat menggunakannya.

Memang sebenarnya bukan sesuatu yang diharuskan, tapi jika lebaran tidak ada tradisi berbelanja baju baru, rasanya akan terasa kurang. Kalau setiap hari Lebaran tiba harus membeli baju baru yang mahal, pastinya akan memberatkan atau membebankan para umat serta dapat menghilangkan esensi saat menjalani lebaran tersebut.

Nah, agar tidak terjadi hal seperti itu, maka Anda harus bisa pandai-pandai dalam memilih baju lebaran yang murah tapi tentunya tidak murahan dan pastinya nyaman saat dikenakan. Apakah Anda sudah membeli baju untuk hari Lebaran? Jika belum membelinya, maka inilah tips memilih baju nyaman dan murah agar tetap nyaman selama menjalani ibadah dan silaturahmi serta tidak akan membebankan keuangan Anda.

1. Pilihlah bahan yang tepat


Karena kita tinggal di negeri yang memiliki cuaca yang panas, maka Anda harus usahakan cari pakaian yang bisa menyerap keringat dengan mudah agar saat digunakan akan terasa nyaman. Pilihlah bahan berjenis katun yang bisa dengan mudah menyerap keringat.

Pastinya jika saat mengenakan pakaian yang tidak menyerap keringat malahan akan membuat Anda mudah berkeringat dan akhirnya Anda akan merasa kurang nyaman karena menimbulkan bau badan akibat keringat tadi. Hindarilah penggunaan pakaian yang berbahan sifon, karena akan dengan mudah membuat Anda kegerahan. Terlebih lagi nanti Anda akan banyak melakukan aktivitas seperti mampir dari rumah ke rumah untuk bersilaturahmi.

2. Pilihlah model baju yang tertutup dan sopan 


Meskipun Anda terbiasa dalam mengenakan pakaian yang terbuka, namun sebaiknya disaat lebaran Anda kenakanlah pakaian yang terlihat sopan serta tertutup. Hanya saja sangat tidak baik jika merayakan lebaran dengan mengenakan baju yang terbuka apalagi lebaran merupakan salah satu momen silaturahmi bersama keluarga.

Jika Anda ingin tampil tetap stylish saat lebaran, cobalah menggunakan baju seperti kaftan, gamis, atau tunik, nah jangan lupa juga untuk mengenakan kerudung agar penampilan Anda semakin terlihat sempurna. Namun kalau Anda merasa tak nyaman atau tidak terbiasa menggunakan kerudung, Anda bisa sesuaikan saja dengan gaya Anda namun pastikan harus tetap tertutup.

3.  Jangan sampai Anda menjadi korban tren


Tentunya banyak dari Anda yang ingin berbelanja baju dengan model yang lagi trend. Sebenarnya hal ini bukan suatu masalah yang besar, mungkin jika Anda mengenakan baju yang sedang tren maka penampilan Anda juga pastinya akan semakin terlihat keren dan kekinian. Tetapi, disarankan untuk tidak terlalu memaksakan untuk mengenakan baju dengan tren terkini yang ada. Tentunya model baju yang lagi trend tersebut belum pasti akan cocok bagi semua orang.

Yap! sebenarnya boleh-boleh saja jika ingin menggunakan pakaian sesuai trend yang ada tetapi Anda harus pastikan apakah Anda suka dan nyaman mengenakan bajunya. Jangan sampai Anda hanya akan ikut-ikutan gaya terkini saja karena hal tersebut akan membuat Anda akan merasa tidak nyaman. Jika Anda memiliki gaya Anda sendiri dalam mengenakan baju, maka Anda harus pertahankan hal tersebut karena kalau Anda hanya selalu mengikuti trend yang ada tentu takkan ada habisnya.

4. Pilihlah baju yang praktis


Mungkin saat Anda berkumpul dengan keluarga, pastinya Anda harus usahakan untuk menggunakan pakaian yang praktis yang akan membuat Anda bebas bergerak. Hindari pakaian yang kaku karena Anda akan sulit bergerak dan dapat menghambat setiap gerak Anda. Apalagi jika pakaian Anda tersebut ternyata sangat merepotkan saat dipakai, lebih baik Anda jangan kenakan pakaian yang seperti itu.

5. Pastikan ada diskon dan tawar-menawar


Anda harus perhatikan hal ini jika Anda ingin mendapatkan baju lebaran yang tidak membebankan keuangan Anda. Pastikan Anda memilih baju yang ada diskon nya, namun jika tidak ada diskon, tawar-menawar pun jadi.

Bukankah saat lebaran tidak diharuskan untuk membeli baju yang ada di mall, di pasar pun kita bisa mendapatkan baju yang bagus serta berkualitas dan tentunya dengan harga yang relatif terjangkau, apalagi di pasar akan sangat mudah dalam hal tawar-menawar.

6. Pastikan Anda sudah mengecek baju sebelum membeli


Sebelum membayarnya untuk membeli bajunya, Pastikan Anda sudah cek kondisi baju yang akan Anda beli. Anda mungkin tidak akan tahu jika Anda belum mengecek apakah ada lubang atau ada noda pada baju tersebut. Nah, untuk bisa meminimalisir hal tersebut, maka Anda bisa meminta stok baju yang terdapat di gudang, bukan baju yang sudah dipajang tersebut.

Nah, itulah tips memilih baju nyaman dan murah yang bisa Anda terapkan saat akan membeli baju untuk lebaran.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel