Cara Menggunakan Beauty Blender dengan Benar yang Wajib Anda Ketahui

Seperti yang kita ketahui, menggunakan bedak dasar sekarang ini sudah semakin mudah dengan hadirnya berbagai alat bantuan seperti makeup sponge atau yang sering disebut dengan beauty blender yang akan membantu membuat pemakaian makeup Anda yang berbentuk krim menjadi lebih rata dan tersamar dengan warna kulit. 

Namun, Kalau Anda tidak mengetahui langkah-langkah penggunaan beauty blender ajaib ini dengan benar, maka pemakaian makeup bisa saja akan terlihat berantakan dan tidak merata. Nah, berikut ini kami akan memberikan tips cara menggunakan beauty blender dengan benar.

Cara Menggunakan Beauty Blender dengan Benar yang Wajib Anda Ketahui

1. Perhatikan bentuk, tekstur, dan ukuran spons


Bagi Anda yang masih pemula, bentuk beauty blender yang paling aman dan mudah digunakan biasanya beauty blender yang berbentuk telur. Bagian bulat yang terdapat di bagian bawah bisa digunakan untuk memoles bidang wajah Anda yang luas seperti kening dan pipi. Sedangkan bagian yang berbentuk lancipnya, bisa digunakan untuk mengaplikasikan di bagian-bagian yang sulit dijangkau seperti bawah mata dan tepi hidung.

Anda bisa pilih beauty blender yang berukuran kecil bila baru pertama kali mencobanya. Perhatikan juga tekstur dari beauty blender. Semakin tidak terlihat lubang,  maka akan semakin bagus karena membuat pulasan yang lebih merata. 

2. Basahi spons menggunakan air


Sebaiknya Anda jangan pernah mengaplikasikan foundation menggunakan spons yang kering, terutama beauty blender. Ketika direndam menggunakan air, jangan lupa juga untuk meremas beauty blender tersebut berulang kali, jika perlu remas hingga 8 kali, supaya beauty blender benar-benar basah.

Setelah itu, peras juga sisa air yang tidak terserap oleh beauty blender. Cara yang satu ini dapat memberikan hasil akhir yang tampak terlihat lebih alami dan juga tidak akan membuat beauty blender menyerap foundation yang berlebih saat dituangkan pada beauty blender.

3. Lakukan teknik pulas dan tepuk agar bedak bisa tersamar 


Nah, jika Anda sudahmembasahi beauty blender dengan menggunakan air. Maka langkah selanjutnya, Anda bisa celupkan beauty blender di bagian yang bundar pada foundation, lalu tekan dengan lembut atau Anda juga bisa mempulas beauty blender tersebut pada wajah Anda. Dengan cara memulas atau menepuk adalah salah satu cara yang sangat disarankan agar foundation Anda bisa menyatu dengan kulit dan memberikan hasil akhir yang tampak alami.

Agar dapat menjangkau bagian wajah yang sulit dijangkau seperti area bawah mata dan sekeliling hidung, maka sebaiknya Anda gunakan sisi beauty blender yang berbentuk lancip. Bagian lancip tersebutlah yang dapat digunakan ketika mengaplikasikan highlighter atau concealer pada area bawah mata.

4. Selalu cuci bersih beauty blender setelah pemakaian. 


Seperti yang kita ketahui, beauty blender ini tidak seperti kuas, dalam segi perawatan beauty blender memang agak ribet namun sebaiknya Anda selalu bersihkan beauty blender Anda setelah penggunaannya agar tetap bersih dan tahan lama. Caranya rendal beauty blender ke dalam air sebentar, lalu peras hingga tidak tertinggal sisa-sisa foundation, jika dibiarkan saja di dalam beauty blender maka akan menjadi kerak.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel