Berikut Ini Kelebihan Brush Makeup Berdasarkan Masing-masing Jenisnya

Makeup memang membuat wajah Anda seketika menjadi lebih menarik, fresh, dan tentunya cantik. Namun, bagi sebagian orang yang masih tidak paham dengan dunia rias-merias ini, makeup dapat menjadi proses yang cukup merepotkan karena banyaknya teknik yang harus dilalui dan dilakukan, contohnya teknik contouring. 

Ternyata tidak hanya proses makeup saja, dalam mengenal jenis-jenis brush juga sangat membingungkan. Seperti yang kita ketahui, semua brush memiliki bentuk yang tidak sama, contohnya brush yang digunakan untuk freckless atau concealer tentu berbeda dari brush yang digunakan untuk foundation. Nah, berikut ini kami sudah rangkum mengenai kelebihan brush makeup berdasarkan masing-masing jenisnya.
Berikut Ini Kelebihan Brush Makeup Berdasarkan Masing-masing Jenisnya

Brush Foundation


Fungsi utama dari brush foundation ini dapat membaurkan produk foundation pada permukaan kulit wajah agar dapat menghasilkan makeup yang lebih rapi, matte, dan natural. Maka dari itu, brush foundation yang digunakan sebaiknya memiliki kualitas yang terbaik. Jika Anda memilih brush yang salah, maka hasil akhir dari foundation Anda cenderung akan berantakan dan cakey. 

Brush foundation bisa dibilang berkualitas apabila Anda bisa menggunakannya dan membaurkan foundation tanpa ada masalah sedikit pun. Bulu-bulunya pun akan terasa lembut dan tidak terasa kasar saat diaplikasikan pada kulit.

Brush Concealer


Concealer adalah salah satu produk makeup yang dapat berguna untuk menyamarkan berbagai ketidaksempurnaan pada wajah Anda, seperti noda hitam, bekas jerawat, mata panda dan garis-garis halus. Supaya kekurangan tersebut bisa tertutupi dengan sempurna, maka brush untuk mengaplikasikan concealer pada wajah juga tidak boleh sembarangan. 

Sebab concealer biasanya bersifat spot correction, nah pada umumnya brush yang berbentuk flat dengan ujung berbentuk meruncing lah yang paling tepat untuk digunakan. Memiliki ukuran kecil dan tidak sebesar brush untuk foundation.

Stippling Brush


Jarang orang tahu dengan stippling brush ini. Brush yang satu ini dapat digunakan setelah Anda menggunakan foundation. Stippling brush memiliki fungsi untuk meratakan foundation sehingga Anda bisa mendapatkan tampilan yang airbrushed. Agar Anda dapat membedakan membedakan stippling brush dari brush khusus foundation, Anda bisa lihat bentuk dan komposisi brush tersebut. Stippling brush tersusun dari bulu-bulu atau fiber yang sangat ringan.

Brush Bedak


Ketika Anda ingin mengaplikasikan bedak, contohnya setting powder atau translucent, sebaiknya Anda menggunakan brush. Brush khusus digunakan untuk bedak tidak akan menggeser atau merusak makeup yang sudah Anda aplikasikan.

Angled Brush untuk Blush


Agar Anda bisa mendapatkan hasil akhir yang terlihat alami dan natural, sebaiknya Anda aplikasikan blush menggunakan angled brush. Brush yang satu ini memiliki bentuk yang miring sehingga akan mempermudah Anda untuk mengaplikasikannya ketika hendak membaurkan blush pada tulang pipi.

Brush Contour


Contouring adalah salah satu teknik makeup yang dilakukan dengan menggunakan kuas atau brush. Brush yang khusus untuk contour memiliki ujung yang berbentuk meruncing dengan bulu-bulunya yang lebih padat. Ujung yang runcing tersebut didesain agar Anda bisa lebih mudah dalam mengaplikasikan contour pada wajah Anda.

Angled Brush


Angled brush ini memiliki ujung yang berbentuk miring dan bisa digunakan untuk mengaplikasikan riasan mata. Dengan menggunakan angled brush, maka Anda bisa lebih mudah untuk menggambar atau bisa juga mengisi area alis Anda yang kosong. Bahkan dengan brush ini, Anda juga bisa mendapatkan winged eyeliner.

Brush Khusus Blending Riasan Mata


Untuk membaurkan riasan mata, Anda tidak dapat melakukannya dengan menggunakan jari saja. Pastinya Anda ingin hasil riasan mata yang terlihat sempurna kan? Maka dari itu, Anda harus mem-blending eyeshadow Anda dengan menggunakan brush khusus.

Fan Brush


Fan brush atau kuas yang memiliki lebarnya yang seperti kipas dapat digunakan untuk mengaplikasikan highlighter. Dengan menggunakan brush kipas ini, Anda bisa lebih mudah dalam mengaplikasikan highlighter pada area-area tertentu wajah Anda.

Brush Eyeliner atau Garis Mata


Jika Anda masih belum bisa menggunakan eyeliner, maka Anda bisa memanfaatkan kuas atau brush eyeliner yang memiliki ujung berbentuk meruncing dan berukuran sangat kecil. Dengan begitu, Anda bisa mengontrol produk eyeliner yang hendak diaplikasikan.

Brush Bronzer


Pada dasarnya, brush khusus bronzer memiliki ujung yang berbentuk bulat. Brush bronzer dibuat dengan berukuran besar dan bulu-bulu yang halus sehingga dapat menghasilkan tampilan yang natural.

Brush Mascara


Anda bisa memilih kuas maskara yang terbaik agar dapat menghasilkan bulu mata yang terlihat cetar, lentik dan panjang.

Brush Lipstik


Umumnya, lipstik bisa saja langsung diaplikasikan pada bibir. Tetapi, jika Anda ingin kombinasi yang tepat dan produk lipstik yang tidak meleber atau melenceng ke luar garis bibir, maka sebaiknya Anda menggunakan kuas lipstik.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel