Tokoh Ilustrator di Indonesia yang Karyanya Mendunia

Perkembangan sebuah teknologi digital turut memudahkan pekerjaan para ilustrator agar karyanya dapat dilihat oleh dunia. Di masa lalu berbagai profesi-profesi di bidang kreatif seperti fotografi, desain grafis, dan juga illustrator bukan sesuatu profesi yang menjanjikan menurut kebanyakan orang Indonesia. Namun, dengan berubahnya zaman dan juga kecenderungan orang-orang untuk menampilkan karya-karyanya secara online membuat profesi-profesi tersebut semakin dilirik oleh banyak orang.

Kini sudah banyak platform online yang menyediakan berbagai fasilitas untuk memamerkan karya karya di media sosial. Menariknya lagi, saat ini banyak anak muda bangsa yang tertarik mengikuti jejak kesuksesan ilustrator-ilustrator lainnya dalam membangun karir di ranah desain. Apakah Anda adalah salah satu orang yang tertarik dengan profesi ini? Lantas siapa saja menurut Anda tokoh ilustrator di indonesia yang mendunia dengan karyanya yang sangat menginspirasi.

1. Naela Ali


Naela Ali

Nama Naela Ali semakin populer di dunia berkat sebuah Buku yang ia ciptakan yang berjudul “Stories for Rainy Days”. Wanita yang kerap disapa Nae ini adalah seorang ilustrator Indonesia yang merangkap menjadi penulis juga. Kreativitasnya dalam menggambar sebuah ilustrasi menggunakan cat air sudah tak perlu Anda ragukan lagi deh. Gambar Nae memiliki ciri khas yang begitu simpel namun estetis dengan warna-warna soft yang mampu memanjakan mata Anda. Gambarnya yang autentik membuat Nae kerap mendapat tawaran commission art dari banyak brand ternama dunia.

2. Rachel Ajeng


Rachel Ajeng

Ilustrator asal Indonesia yang mendunia berikutnya adalah Rachel Ajeng. Karakteristik dan juga keunikan sebuah gambarnya mulai dirasakan oleh para penikmat karyanya. Ajeng kerap menggunakan campuran warna hangat yang membuat lukisannya menjadi terkesan warm dan juga happy. Ajeng juga biasanya menggunakan jenis cat gouache yang hasil akhirnya akan mirip dengan cat minyak. Gouache adalah sebuah cat yang berbasis air untuk menghasilkan warna-warna cerah.

3. Elfandiary Deniharza


Elfandiary Deniharza

Nama Elfandiary Deniharza atau yang kerap disapa dengan Elfan ini menjadi terkenal berkat profesinya sebagai desain grafis dan ilustrator, ia merupakan pemuda asal Bandung yang merintis karir sebagai desainer grafis dan juga illustrator cat air yang sangat berbakat. Nama Elfan termasuk ke dalam jajaran ilustrator Indonesia yang mendunia lantaran karya karyanya yang super detail seperti refleksi objek di air dan juga kombinasi warna kalem yang sedap dipandang oleh mata. Ilustrasi karya Elfan memiliki nuansa cerah, tenang, dan juga damai.

4. Diela Maharani


Diela Maharani

Perempuan bernama Diela Maharanie merupakan seorang ilustrator yang profesional asal Indonesia yang karyanya sangat banyak ditemukan di tempat umum. Karya ilustrasi dari Diela terinspirasi dari kehidupan sehari-hari di lingkungannya. Wah, ternyata hal-hal yang ada di sekitar kita bisa diangkat menjadi karya yang memukau. Diela terkenal akan sebuah karyanya yang memiliki ciri khas, yaitu penggunaan warna-warna solid nan eye catching yang mampu memberikan kesan ceria. Salah satu karya Diela yang telah mendunia adalah poster film “Postcards from the Zoo” yang pernah ikut berlomba di Berlin International Film Festival.

5. Griselda Sastrawinata


Griselda Sastrawinata

Sejak kecil Griselda Sastrawinata sudah mengimpikan bekerja di Walt Disney Animation. Namun, sekarang hal itu bukan cuma menjadi impian saja loh, karena Griselda Sastrawinata juga sudah merintis karier di sana. Sebelum bekerja di Disney, ia sempat dikontrak oleh Dreamworks yang merupakan salah satu studio film ternama di California, Amerika Serikat. Griselda Sastrawinata memulai debut pertamanya terlibat dalam pembuatan film “Moana”. Selain itu, ia juga terlibat dalam proyek film animasi ternama, seperti “Shrek Forever After”, “How To Train Your Dragon 2”, “Kungfu Panda”, “Frozen 2”, dan yang lainnya. Keren banget pokoknya!

6. Bayu Santosa


Bayu Santosa

Pada tahun 2015 lalu, Bayu Santosa berhasil memenangkan kontes desain untuk cover alternative band papan atas Maroon 5. Pada awalnya Bayu diam-diam mengikuti kontes tersebut, tapi siapa sangka kalau dia menjadi pemenangnya. Sebelumnya Bayu belum pernah memadukan ornamen dari banyak bentuk. Lalu ia tertarik memadukan harimau yang merupakan salah satu hewan favoritnya dengan ornamen-ornamen yang ia buat sendiri.

Nah, demikian ulasan kami kali ini mengenai siapa saja tokoh ilustrator di indonesia yang mendunia dengan karyanya sangat menginspirasi. Semoga dari karya-karya mereka yang memukau bisa menginspirasi Anda dalam berkarya. Dari beberapa ilustrator di atas, manakah yang menjadi favorit Anda?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel