Ternyata Beginilah Cara Penggunaan Toner yang Benar

Siapa perempuan yang tidak tahu toner? Salah satu produk skin care yang satu ini adalah produk wajah yang dibuat dengan menggunakan bahan dasar air dan memiliki kandungan spesifik untuk keperluan wajah. Banyak sekali kegunaan dari toner ini. Selain bisa membantu dalam menghilangkan minyak dan mengangkat sisa-sisa makeup, toner juga bisa membantu melembutkan, mendinginkan, mengurangi tampilan bintik hitam bekas jerawat, memperbaiki kulit wajah, dan kemerahan yang disebabkan oleh jerawat.

Toner bahkan bisa mempersiapkan kulit sebelum Anda menggunakan serum dan perawatan anti-aging. Tujuannya supaya kandungan dari bahan-bahan tersebut bisa bekerja lebih maksimal dan meresap pada kulit wajah dengan sempurna. Namun sayangnya, tak jarang banyak orang yang masih bingung bagaimana cara menggunakan toner dengan benar.

Meskipun dapat berguna untuk mengontrol dan menyerap seluruh kotoran serta minyak yang terdapat di dalam pori-pori kulit wajah, toner tidak hanya cocok digunakan untuk kulit yang berminyak atau berjerawat saja. Tetapi ada juga toner yang dibuat khusus untuk jenis kulit sensitif, kering, dan kombinasi. Nah, langsung saja kita bahas cara penggunaan toner yang benar.

Ternyata Beginilah Cara Penggunaan Toner yang Benar

GUNAKANLAH TONER SETELAH WAJAH BERSIH


Cara pertama dalam menggunakan toner dengan benar, yakni bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Pastikan wajah Anda sudah benar-benar bersih sebelum menggunakan toner. JIka Anda menggunakan makeup, maka sebaiknya bersihkan terlebih dahulu sisa makeup menggunakan makeup remover, Kemudian lanjut membersihkan dengan produk pembersih wajah.

PASTIKAN TANGAN BERSIH


Setelah Anda membersihkan wajah, jangan lupa juga untuk mencuci tangan sebelum Anda menggunakan toner pada kulit wajah Anda. Hal ini karena toner akan berguna secara maksimal bila tangan Anda dalam keadaan bersih, sehingga kotoran yang mungkin saja terdapat di tangan tidak akan menimbulkan kotoran baru pada wajah.

GUNAKAN KAPAS


Cara menggunakan toner selanjutnya yaitu, dengan menuangkannya satu hingga tiga tetes toner ke kapas. Pastikan juga produk yang ada di kapas tersebut cukup untuk digunakan ke seluruh wajah Anda, tetapi sebisa mungkin jangan sampai terlalu basah. Usapkan kapas yang sudah Anda beri toner tadi ke seluruh kulit wajah serta leher Anda. Lalu, pastikan Anda mengusapkan kapas yang telah diberi toner ke arah atas wajah dan beri tekanan yang cukup serta tepukan pelan supaya wajah Anda menjadi segar.

Sebenarnya Anda bisa menggunakan toner dengan tangan, namun Anda harus benar-benar perhatikan tangan Anda bersih dan bebas dari kuman, sebeb jika tangan Anda kotor maka otomatis kulit wajah Anda juga akan kotor.

PAKAI TONER PADA PAGI DAN MALAM HARI


Gunakanlah toner secukupnya sebab jika berlebihan, malah akan membuat wajah Anda memproduksi minyak berlebih dan dapat berisiko timbul jerawat. Gunakan toner dua kali sehari yakni saat pagi dan malam hari saja khususnya bagi Anda yang memiliki kulit berminyak. Sedangkan, bagi Anda yang memiliki kulit kering, maka Anda bisa menggunakan toner hanya pada malam hari agar dapat membantu mengurangi penyumbatan pada pori-pori wajah Anda.

Gunakanlah toner setelah Anda membersihkan wajah, sebelum Anda menggunakan perawatan wajah dan serum. Toner bisa dijadikan sebagai pelindung terhadap kotoran dan minyak yang akan menempel pada wajah Anda.

Nah, itulah cara penggunaan toner yang benar. Pastikan Anda menerapkan cara tersebut agar toner yang Anda gunakan bisa bekerja secara maksimal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel