Bisa Sekalian Melembapkan, Ini 6 Rekomendasi Foundation untuk Kulit Kering

Rekomendasi Foundation untuk Kulit Kering

Selain shade, faktor yang juga penting untuk kamu pertimbangkan saat akan membeli foundation adalah tipe kulitmu. Misalnya saja, jika kamu yang merupakan pemilik kulit kering salah dalam memilih foundation, maka bisa membuat kulitmu jadi makin kering dan kusam. Agar situasi seperti ini tak kamu alami, kamu bisa pilih sejumlah foundation untuk kulit kering berikut ini.

1.   Maybelline Fit Me! Dewy + Smooth

Kamu yang memiliki kulit kering tak akan salah jika memilih Maybelline Fit Me! Dewy + Smooth sebagai foundation untuk kulit keringmu. Foundation dari Maybelline ini memang diformulasi khusus untuk pemilik kulit yang normal cenderung kering. Tersedia 10 shades yang bisa kamu pilih, di antaranya Natural Buff, Pure Beige, Classic Ivory, Golden Beige, dan Natural Beige. 

Kamu akan sangat puas dengan hasil akhir foundation ini yang terlihat alami. Kulit wajahmu juga akan semakin halus dengan memakai foundation Maybelline Fit Me! Dewy + Smooth ini. Kamu tak perlu takut menggunakan foundation ini berlapis-lapis, karena teksturnya yang memang buildable. Nilai plusnya lagi, foundation ini dilengkapi SPF, untuk melindungi wajah dari sinar UV. 

2.    Nars Sheer Glow Foundation

Tekstur Nars Sheer Glow Foundation diformulasi khusus untuk kulit kering, sehingga terasa sedikit kering dan tak berat sama sekali. Hal yang paling penting untuk kamu ketahui, Nars Sheer Glow Foundation sudah diperkaya dengan kandungan khusus untuk melembapkan dan juga mencerahkan wajahmu. Makanya, saat memakai foundation ini, wajah pun akan sekaligus dilembapkan.

Nars Sheer Glow Foundation ini juga diformulasi dengan kandungan antioksidan yang tinggi, agar mampu melindungi kulit wajah dari paparan radikal bebas. Radikal bebas merupakan salah satu faktor penyebab munculnya kerutan di wajah. Bagi kamu yang tertarik menggunakan Nars Sheer Glow Foundation ini, bisa memilih satu di antara 20 shades yang dimilikinya.

3.   Wardah Exclusive Liquid Foundation

Foundation untuk kulit kering selanjutnya yang juga direkomendasikan untukmu adalah Wardah Exclusive Liquid Foundation. Foundation yang diproduksi oleh brand lokal ini, mengandung ekstrak mutiara, vitamin E, UV protection, dan juga macadamia oil yang membantu melembapkan kulit wajahmu. Teksturnya yang terbilang cair, membuatnya bisa dengan mudah diratakan di wajah.

4.   Revlon ColorStay Makeup

Selanjutnya, ada foundation Revlon ColorStay Makeup for Normal / Dry Skin yang memang diformulasi khusus untuk kulit wajah yang kering. Produsen foundation ini mengklaim bahwa foundation ini bisa tahan digunakan hingga 20 jam lamanya. Hasil akhirnya pun begitu ciamik, berupa semi-matte yang terlihat natural.

Keunggulan lain dari foundation merek Revlon ini adalah terdapatnya kandungan SPF20 di dalamnya. Dengan adanya kandungan SPF 20 ini, maka foundation ini bisa sekaligus melindungi kulit wajahmu dari radiasi sinar UV. Kulit wajah pun jadi bisa terhindarkan dari risiko penuaan dini, seperti munculnya kerutan dan bintik hitam.

5.   The Body Shop Fresh Nude Foundation

Memiliki tekstur yang terbilang ringan, The Body Shop Fresh Nude Foundation sangat cocok kamu gunakan untuk keseharian. Foundation satu ini diperkaya dengan kandungan aloe vera dan rosewater, sehingga dapat membuat kulit wajahmu jadi lembap dan juga segar. Banyak pengguna yang mengatakan bahwa finishing dari foundation ini bikin wajah jadi glowing!

6.   L’oreal Infallible Pro-Glow

L’oreal Infallible Pro-Glow merupakan foundation yang menawarkan coverage yang tinggi, namun teksturnya tetap ringan, sehingga akan terasa pas di kulit keringmu. Hasil akhir dari foundation yang diproduksi L’oreal ini pun tak akan mengecewakanmu, karena sanggup bikin wajahmu jadi terlihat glowing.

Foundation ini diklaim bisa memberikan lapisan perlindungan bagi kulit wajahmu hingga 24 jam lamanya. Selain memiliki tekstur yang ringan sehingga pas dipakai di keseharian, foundation ini juga diperkaya dengan kandungan SPF 15. Dengan begini, kulit wajahmu pun jadi terlindung dari paparan sinar UV.

Selalu ingat untuk menyesuaikan foundation yang kamu pilih dengan tipe wajahmu. Jika kamu pemilik tipe wajah kering, maka pilihlah foundation dengan tekstur ringan serta diperkaya dengan kandungan yang melembapkan, seperti 6 foundation di atas. Percaya deh, dengan memilih foundation untuk kulit kering yang tepat, wajahmu bakal bisa terlihat glowing!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel