-->

5 Tips Mudah Memilih Meja Makan Minimalis Untuk Rumah Baru

5 Tips Mudah Memilih Meja Makan Minimalis Untuk Rumah Baru

Dalam sebuah rumah, keberadaan ruang makan adalah sesuatu yang sangat penting. Bagaimana tidak, ditempat ini keluarga dapat melakukan kegiatan makan bersama serta berkumpul bersama keluarga sehingga dapat menciptakan momen-momen bahagia bersama. Karena itulah element yang ada di dalam ruang makan juga sangat penting untuk diperhatikan. 

Salah satu elemen yang wajib anda perhatikan saat mendesain ruang makan adalah meja makan. Meja makan merupakan icon terpenting dari ruang makan, oleh karena itu anda harus benar-benar cerdas dalam memilih meja makan agar sesuai dengan ruangan dan mampu menghasilkan ruang makan yang nyaman dan menyenangkan. 

Berikut ini adalah 5 tips mudah memilih meja makan minimalis untuk rumah baru:

1 . Memilih meja multifungsi

Tips mudah memilih meja makan minimalis yang pertama adalah dengan mencari meja multifungsi. Ketika akan membeli sebuah meja, usahakan memilih meja yang fleksibel dan multifungsi, dengan menggunakan meja seperti ini akan mempermudah anda ketika ada tamu berkunjung. Contoh meja makan multifungsi adalah seperti meja minimalis yang dapat dilipat, dipanjangkan, atau dipendekkan. Dengan ini anda bisa memanfaatkan ruang makan yang ada secara optimal. 

2. Sesuaikan dengan ruangan

Tips berikutnya yang bisa anda lakukan untuk menemukan meja makan yang minimalis yang sesuai untuk rumah baru anda adalah dengan menyesuaikan dengan ruangan. Menyesuaikan ukuran meja dengan ruangan sangat penting untuk anda perhatikan, saat anda memiliki ruangan yang minim, usahakan memilih meja makan yang minimalis agar tidak menghambat gerak anda saat berada di ruang makan. 

3. Menentukan bentuk meja makan

Tips mudah memilih meja makan minimalis berikutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan menentukan bentuk meja makan. Menentukan bentuk meja saat membeli ini juga sangat penting untuk diperhatikan. Hal ini dikarenakan jika anda salah memilih bentuk, sama seperti akibat dari salah memilih ukuran, anda akan kesulitan untuk melakukan pergerakan di ruang makan Anda. 

Bagi anda yang memiliki ruang makan tidak terlalu luas, anda bisa memilih meja makan dengan bentuk persegi panjang. Hal itu dikarenakan meja makan bentuk persegi panjang ini bisa dengan mudah di tempatkan pada ruangan yang mampu manampung banyak orang. Selain itu pada ruangan sempit meja makan bentuk ini bisa ditempel ke dinding, sehingga memberikan kesan lebih luas untuk ruang makan. 

4. Sesuaikan dengan jumlah anggota keluarga yang dimiliki

Tips untuk menentukan meja makan minimalis yang sesuai untuk ruang makan adalah dengan menyesuaikan dengan anggota keluarga yang dimiliki. Saat akan membeli meja makan untuk rumah baru, sebaiknya anda juga mempertimbangkan jumlah anggota keluarga yang ada. Jika ada anak kecil, usahakan memilih meja yang ramah anak, serta jumlah kursi yang sesuai agar semua anggota keluarga bisa makan bersama dengan nyaman. 

5. Sesuaikan dengan kemampuan anggaran

Tips yang juga tidak kalah penting untuk anda perhatikan saat akan membeli meja makan adalah  menyesuaikan dengan kemampuan anggaran yang anda miliki. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan, jangan sampai anda tergiur dengan meja yang besar dengan harga yang juga mahal namun mengganggu keuangan anda. Lebih baik anda membeli meja makan minimalis yang sesuai dengan kemampuan anggaran yang anda miliki. 

Berikut ini adalah beberapa contoh meja makan minimalis yang bisa anda jadikan referensi.

1. Nurnberg meja makan minimalis berbentuk bulat ukuran 90 cm

Nurnberg meja makan minimalis berbentuk bulat ukuran 90 cm

Meja makan dari iCreate.id yang satu ini terbuat dari MFD dan solid beech Wood. Meja berbentuk bulat ini sangat tepat untuk ruang makan minimalis anda. Didesain dengan ukuran diameter 90 cm dan tinggi 72 cm serta perpaduan warna putih dan coklat dapat menjadikan ruang makan Anda tampak lebih berkelas. 

Meja makan dengan desain minimalis ini sangat mudah dibersihkan, kuat dan kokoh, serta sangat fleksibel. Selain dapat digunakan sebagai meja makan, meja ini juga bisa jadi teman bersantai anda saat sore hari.

Jika tertarik, Anda bisa membeli nya di link berikut : https://www.icreate.id/meja-makan/product.aspx?code=000153

2. Postdam meja makan minimalis kayu 4 kursi

Postdam meja makan minimalis kayu 4 kursi

Berikutnya meja makan yang juga bisa anda jadikan referensi adalah postdam meja makan minimalis kayu dengan 4 kursi. Meja  makan yang dibuat dengan bahan MFD dan pada bagian kayu dilapisi dengan kayu beech. Meda dengan ukuran Panjang 140 cm, lebar 80 cm dan tinggi 75 cm ini sangat minimalis, terkenal dengan keistimewaan anti gores dan anti air serta terbukti sangat kuat dan kokoh.

Jika tertarik, Anda bisa membeli nya di link berikut : https://www.icreate.id/meja-makan/product.aspx?code=000145

Bagi anda yang ingin mendapatkan meja makan minimalis yang sesuai dengan keinginan anda serta cocok dengan ruangan yang anda miliki, anda bisa mengunjungi iCreate.id untuk menemukan berbagai referensi meja makan. Selain meja makan, anda juga bisa membeli furniture online lainnya di icreate yang terbukti sangat lengkap dan berkualitas. 

Itulah informasi yang bisa kami berikan mengenai 5 cara mudah memilih meja makan minimalis untuk rumah baru. Semoga dengan informasi ini anda bisa menemukan meja makan yang sesuai dengan keinginan anda, semoga membantu, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel